Kuliner Favorit Yogyakarta Versi Ragamindo

Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dituju oleh wisatawan baik domestik maupun internasional. Mulai dari Candi Borobudur , Taman Sari , berjalan melewati beringin kembar di alun alun, berfoto di Tugu Golong Gilig hingga mengunjungi banteng vredeburg yang bersejarah. Salah satu wisata yang menjadi daya tarik Yogyakarta adalah wisata kuliner nya. Yogyakarta dikenal memiliki bermacam makanan dengan harga yang ramah dikantong. Berikut Ini kami akan memberikan beberapa referensi tempat makan di yogya yang wajib dikunjungi saat anda liburan nanti

Sate Klathak Pangestu

Sate Klathak yang terletak di Jl Damai, Kaliurang ini memang tidak populer seperti sate klathak pak pong, namun soal rasa kami menjamin sate klathak pangestu dapat disandingkan dengan sate klathak lainnya. Daging kambing muda yang lembut ditusuk dengan jari jari sepeda dan diberi kuah yang gurih memang sangat cocok disantap sambil meminum teh hangat untuk menemani dinginnya yogya dimalam hari.

Mie Ayam Bu Tumini

Terletak di Jl Imogiri Timur, warung mie ayam Bu Tumini memang selalu dipadati pengunjung. Mie dengan tekstur yang besar dan potongan daging ayam yang besar dan kuah kecap manis dan dilengkapi sawi memang terlihat menggiurkan. Untuk menikmati Mie Ayam Bu Tumini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 14.000 untuk ukuran jumbo dan Rp 8.000 untuk ukuran setengah. Dijamin rasanya akan memanjakan lidah anda.

Mangut Lele Mbah Marto

Warung makan ini adalah definisi dari “Hidden Paradise” lokasi nya yang dapat dikatakan cukup terpencil di dalam perumahan yang hanya dapat dijangkau dengan menggunakan motor. Pastikan teman teman bertanya lokasi mangut lele mbah marto karena tidak jauh dari lokasi ada juga yang menjual hidangan yang sama. Jangan membayangkan bahwa ini adalah restoran atau warung makan, karena mangut mbah marto dijual di rumah dan untuk memesan makanannya pun cukup unik. Anda memesan langsung di dapur rumah mbah marto. Mangut lele adalah ikan lele yang dimasak dengan teknik asap dan dibalur dengan santan dan sambal yang pedas.

Gudeg Mercon Bu Tinah

Yogyakarta  memang sangat identik dengan gudeg. Kuliner yang terbuat dari olahan buah nangka dan santan ini memang menjadi makanan wajib bila kita mengunjungi Yogyakarta. Gudeg identik dengan rasa manis, tapi gudeg mercon ini lebih menonjolkan rasa pedas. Disantap ditemani telur pindang , dan ayam kampong serta nasi hangat membuat Gudeg mercon Bu Tinah makin menggugah selera.

Bagaimana? Apakah anda tertarik mencoba nya?

You May Also Like

Sate Khas Indonesia Yang Lain Dari Yang Lain

Beraneka Sambal Khas Indonesia ada di Ragamindo

Kemasan yang Baik Buat UMKM Naik Kelas

Kuliner Unik Asli Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *