Menikmati Kuliner Spesial di Jogjakarta

Salah satu destinasi wisata baik wisatawan asing maupun domestik adalah Jogjakarta. Kota yang terletak di bagian selatan pulau jawa ini memang selalu memiliki hal yang menarik dan tak jarang banyak yang memiliki kenangan tersendiri dengan kota Jogjakarta. Berkunjung ke Pasar Beringharjo untuk membeli batik , mencoba keberuntungan berjalan dengan mata tertutup melewati beringin kembar di Alun Alun Selatan Jogjakarta hingga menikmati hidangan kuliner Jogjakarta yang bervariasi dan terkenal murah.

Salah satu kuliner yang kami rekomendasikan ketika anda berkunjung ke Jogjakarta adalah “Sate Klathak Pak Bari” yang berlokasi di Jl Kedaton , Desa Pleret Wonokromo Bantul kurang lebih 20 menit dari pusat kota Jogjakarta . Letaknya berada di tengah Pasar Jejeran Wonokromo yang ketika pagi hingga sore dipergunakan untuk berjualan spare part motor, namun ketika malam sekejap berubah menjadi Warung Sate Klathak Pak Bari . Warung ini buka pukul 18.30 hingga pukul 02.00 (atau hingga bahan habis) . Sajian di Warung Pak Bari ini meliputi Sate Kambing Muda , Tongseng Kambing , Tongseng buntut kambing dan Gulai kambing. Dan disediakan minuman seperti Teh Gula Batu dan Es Jeruk untuk menemani kita menyantap makanan.

Kenapa dinamakan sate klathak dan apa yg membuat Sate Klathak berbeda dengan Sate yang lain? Sebenarnya Sate Klathak secara penampilan kurang lebih sama dengan sate pada umumnya , yang membedakan adalah Sate Klathak mengunakan jari jari atau ruji sepeda sebagai tusukan sehingga tingkat kematangan daging lebih sempurna karena dibakar dari sisi luar dan sisi dalam dan hanya dibumbui dengan garam lalu disajikan dengan kuah gulai sehingga daging kambing muda yang bertekstur lembut langsung terasa lumer di mulut. Untuk harga makanan di Warung Sate Klathak Pak Bari cukup ramah di kantong kurang lebih untuk dua orang hanya mengabiskan Rp 85.000 dengan sajian dua porsi sate , satu porsi tongseng dan dua minuman. Dan satu fakta menarik lainnya adalah Warung Sate Klathak Pak Bari digunakan sebagai lokasi shooting film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba makan malam romantis ala Rangga dan Cinta di Sate Klathak Pak Bari

You May Also Like

Sate Khas Indonesia Yang Lain Dari Yang Lain

Ragam Keindahan Motif Batik Indonesia

Kuliner Favorit Yogyakarta Versi Ragamindo

Aneka Fashion Berbahan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *